Lost Saga dan Point Blank Akan Dihilangkan Dari Warnet

Pengelola warung internet dan game online mempertanyakan rencana penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota Depok. Sebagian dari mereka keberatan jika razia itu mengarah pada penggantian aplikasi game karena belum tentu menarik bagi konsumen. ”Saya keberatan dengan rencana Pemkot Depok buru-buru menyiapkan aplikasi pengganti. Sebab, belum tentu aplikasi pengganti itu laku. Semestinya ada pembicaraan antara pemerintah dan kami, tutur Pian, pengelola Istana Net, di Beji, Depok, Jawa Barat.

Penertiban warung internet dan game online seharusnya didahului sosialisasi kepada pengelola dan ada jaminan tidak mengganggu bisnis internet itu. Indra, pengelola Severen Net, di Depok, mengatakan, saat ini ada dua aplikasi permainan terfavorit, yaitu Lost Saga dan Point Blank. Aplikasi ini menyediakan banyak permainan, tergantung pada penggunanya, dan permainan dalam aplikasi itu tidak selalu berdampak negatif.

Sebelumnya Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Depok Herry Pansila menyampaikan rencana penertiban game online. Permainan yang berkembang di warnet selama ini banyak berisi kekerasan dan pornografi. Akibatnya, anak yang belum siap menerimanya terpengaruh oleh permainan itu.

Herry mengingatkan, Amn , siswa SDN 1 Cinere, Depok, yang menikam temannya belakangan diketahui dari polisi gemar bermain game di sekitar rumahnya. Meski tidak dapat disimpulkan sebagai sebab akibat, pengaruh game online perlu diwaspadai. Saat ini di Depok ada lebih dari 2.000 penyedia game online yang tersebar di 11 kecamatan.

 

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s